Pasar Singgah Bung Karno, Pesona Kuliner Bengkulu

Home » General » Pasar Singgah Bung Karno, Pesona Kuliner Bengkulu

Pasar Singgah Bung Karno, Pesona Kuliner Bengkulu

Tahu gak gaes pada tanggal 20 Oktober 2018 kemarin Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Bengkulu launching destinasi digital Pasar Singgah Bung Karno di Rumah Persada Bung Karno Kota Bengkulu, 28/10.

Launching Pasar Singgah Bung Karno (PSBK) ini langsung dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu bersama jajaran, termasuk Kepala Dinas Parawisata Provinsi Bengkulu.

PSBK ini merupakan atraksi wisata pertama besutan GenPi di provinsi Bengkulu dengan menyajikan beragam produk unggulan dan kuliner khas Bengkulu. Salah satunya kopi.

Pernah dengar kan kalau provinsi Bengkulu itu penghasil kopi Robusta terbesar ke-3 di Indonesia setelah Sumatera Selatan dan Lampung.

Iiittt…. tentu bukan hanya kopi Robusta saja lho yang Bengkulu miliki. Termasuk kopi Arabika dan Liberika juga ada kok. Walaupun jumlahnya tak sebanyak Robusta.

Tak percaya? Coba deh iseng-iseng atak atik website Kopi Gading Cempaka pasti pada kaget kalau Bengkulu memang memiliki keunggulan kopi yang tak kalah dengan daerah lain.

Masak iya sih terbesar ketiga tidak berkualitas secara rasa? Rasanya terlalu berlebihan jika masih ada yang bilang kopi Bengkulu tidak enak dan tak memiliki keunggulan.

Memang, kopi Bengkulu dikelas premium baru menjamur beberapa tahun ini, dan langsung membuktikan keunggulannya. Termasuk Kopi Gading Cempaka yang sejak 2016/2017 konsen memproduksi kopi premium khusus kopi Bengkulu. Kenapa tidak produksi kopi premium lain? Kan Bengkulu secara geografis berbatasan langsung dengan Sumatera Selatan, Lampung dan Sumatera Barat serta Jambi yang juga memiliki kualitas kopi baik.

Tentu ini pilihan. Jawabanya ya sesuai yang disampaikan di atas sih ya. Masak tiga besar penghasil kopi se Indonesia masih mau pakai kopi lain. Kenapa tidak dimaksimalkan yang ada saja. Kan gitu logikanya gaes. Simple bukan.

Nah sebagai produk unggulan Bengkulu, Kopi Gading Cempaka juga ikut meramaikan acara launching PSBK kemarin lho. Bahkan ne ya, GenPi menggratiskan 100 cup khusus untuk para tamu dan pengunjung pada waktu itu. Keren kan GenPi Bengkulu. Ikut membesarkan dan mempromosikan kopi Bengkulu melalui digital destinasinya.

Selain kopi kuliner lain juga banyak. Enak-enak banget apalagi disantap sambil ‘nyeruput’ kopi di lokasi. Pokoknya seru banget deh Pasar Singgah Bung Karno ini.

Oya, stand kami juga dapat kejutan dari artis ibu kota yang juga hadir pada launching kemarin. Tahu kan dengan Febby Rastanty yang pernah menjadi pemeran utama dalam sinetron Putih Abu-Abu sebagai Nina?

Inilah pesona kuliner khas Pasar Singgah Bung Karno besutan GenPi Bengkulu yang dimaksud. PSBK ini rencananya akan beroperasi 2 kali dalam seminggu lho gaes. Jangan tidak mampir ya biar kuliner kita tambah mempesona lagi dan dikenal ke penjuru dunia. [*]

By |2018-10-28T02:14:20+00:0028/10/2018|General|

Leave A Comment