Lima Manfaat Kopi Bagi Kecantikan

Home » Artikel » Lima Manfaat Kopi Bagi Kecantikan

Lima Manfaat Kopi Bagi Kecantikan

Selain nikmat, ternyata kopi bisa membuat cantik. Kopi bisa digunakan sebagai media perawatan kecantikan dan tentu memiliki sumber manfaat yang banyak.

Berikut ini, kopi bisa digunakan untuk apa saja dan manfaatnya:

1. Kopi untuk Masker Wajah

Manfaat kopi banyak digunakan untuk pembuatan masker wajah pada salon-salon kecantikan. Kegunaannya menjadikan kulit kencang dan mengangkat sel kulit mati. Kopi dapat digunakan sebagai krim anti mikroba untuk pembersih wajah.

2. Perawatan Kulit Kepala

Menurut penelitian kandungan kafein pada kopi menjadikannya sebagai anti kerontokan. Antioksidan disini yang berperan aktif untuk menjaga kulit kepala.

3. Menyegarkan Kulit Tubuh

Manfaat kopi memaksimalkan pelepasan sel-sel kulit mati yang berdampak pada peremajaan kulit, sehingga kulit tampak selalu sehat dan bercahaya. Cukup gunakan scrub berbahan kopi untuk perawatan kulit secara teratur.

4. Pedicure dan Manicure

Aromaterapik bubuk kopi membantu membersihkan siku hitam dan tumit kakai yang retak. Selain itu kopi ternyata juga dapat digunakan untuk meningkatkan kekencangan kulit tubuh serta untuk membantu menjaga penuaan dini.

5. Pengencang Wajah

Banyak yang telah merasakan bagaimana ampas kopi memiliki peran penting bagi kecantikan. Cukup membuat ampas kopi sebagai masker, maka dapat menambah kekencangan kulit hingga menjadikannya lebih mudah terawat.

Lima manfaat ini tidak banyak diketahui orang. Bahkan masyarakat umum beranggapan jika kopi hanya sebagai minum saja. Karena memang terkesan aneh jika ditelusuri dari kebiasaan masyarakat pada umumnya.

Namun faktanya berbeda. Kopi dapat memberikan tambahan fungsi dan manfaat. Bukan hanya pada kesehatan tapi juga kecantikan. [*]

By | 2018-05-10T09:47:26+00:00 10/05/2018|Artikel|

Leave A Comment